Sepotong Catatan Harian 


Hampir 5 bulan kubiarkan kosong halaman ini. Tanpa sepatah kata, dengan berbagai alasan yang kubuat sendiri untukku. Tapi hari ini saya memulainya, menuliskan sedikit gundah tanpa harus kutumpahkan seluruhnya karena enggan. Hanya karena sebuah pohon kecil yang saya potret pagi tadi telah membawa saya dalam sebuah permenungan.. 

Koleksi pribadi sangsepi

Sebenarnya saya tertarik dengan pohon ini karena tunas-tunas kecil yang mulai tumbuh setelah berguguran.  Saya menjadi begitu bersyukur bahwa dalam kesempitan jiwaku, alam menyadarkanku tentang arti sebuah perjuangan.. Pohon ini tentunya telah berjuang hebat melawan kemarau panjang yang melanda, dengan segala upaya ia berusaha menangkap dan menyimpan sisa-sisa air untuk mempertahankan diri dari kekeringan yang akhirnya membuatnya meranggas, layu dan mati.. Tapi hari ini, tidak. Kulihat harapan melambai pada tunas-tunas yang tumbuh. Senyumnya merekah membelai angin. Sesungguhnya terdapat banyak pelajaran yang bertebaran di alam raya ini.

Dan malam ini, kucatat kembali disini, sebuah catatan kecil untukku dan untukmu. Bahwa hidup adalah anugerah terbesar yang patut disyukuri. 

Dan nikmat Tuhan yang manakah yang hendak engkau dustai??

***

Iklan

Penulis: sangsepi

👉👉 Saya, secangkir kopi dan kenangan. 👈👈

2 thoughts on “Sepotong Catatan Harian ”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s