Jangan Salah Memilih Lagi : Catatan Untuk Pilkada Kab. Lembata 2017


Momentum Pemilukada tentunya memiliki arti yang sangat penting bagi perjalanan Daerah 5 Tahun kedepannya. Penentuan pilihan politik yang berimbas pada terpilihnya sosok pemimpin entah baik atau tidak berangkat dari kesadaran individual yang menilai dan memilah. Bukan sekedar memilih atau bersandar pada unsur Primordial yang melekat pada calon tertentu. sehingga menjadi penting untuk saling mengingatkan untuk tidak salah memilih lagi di 2017 ini.

Politik adalah Pertarungan. Segala cara tentunya dipakai. Tapi yang menentukan adalah Rakyat sebagai basis.Β Politik memang tak pernah lepas dari aspek primordial. Kesamaan suku, agama, Daerah dan lainnya menjadi modal sosial bagi tiap kontestan Pilkada. dan ini menjadi isu sentral dalam pertarungan kali ini. tapi mencadi catatan bagi kita semua adalah pertama, bahwa kita tidak memilih pemimpin agama sehingga harus bersandar pada faktor agama sebagai penentuan pilihan politik. kedua, bahwa kita tidak sedang memilih kepala suku, sehingga menolak suku lain untuk kita pilih. Yang kita pilih adalah kepala Daerah yang menghimpun beberapa Suku dan Agama yang berbeda dalam satu kesatuan, Kab. Lembata yang maju dan sejahtera.

Dengan bersandar pada kesadaran ini maka mari, tentukan pilihan kita di tanggal 15 Februari 2017 dengan tepat. mari memilih pemimpin yang tidak hanya mementingkan dirinya dan orang-orang sekitarnya. yang memimpin bukan karena keinginan untuk berkuasa. tapi memimpin untuk melayani keinginan rakyat. Lepas dulu sekat-sekat primordial, Lihat secara jernih, Tentukan dengan Tepat. Pada akhirnya hanya Satu yang memenangi pertarungan ini, karena Kalah adalah Mutlak Hukumnya dalam Politik.

Menang karena memang harus menang, Bukan karena Uang atau kelicikan lainnya..

Iklan

Penulis: sangsepi

πŸ‘‰πŸ‘‰ Saya, secangkir kopi dan kenangan. πŸ‘ˆπŸ‘ˆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s