Pernahkan Tuhan Keliru?


anak
Anak-anak terlantar.

Saya kadang berpikir, pernahkah Tuhan keliru? Sehingga menghadirkan sosok-sosok kecil yang terlantar di sudut-sudut kota, di tempat-tempat kumuh. Mengais sisa-sisa makanan yang terserak, seperti anjing, dekil dan kotor. Kenapa tidak saja Tuhan menghadirkan yang baik-baik saja? Kan Tuhan punya Kuasa untuk mencabut saja nyawanya selagi dalam kandungan? Kenapa mesti membiarkannya hadir. Bukankah Engkau Maha Tahu bahwa anak-anak ini bakal melarat seperti tertulis dalam teks-teks suciMu. Lantas apa tujuanMu menghadirkan sebuah kondisi seperti ini?

Saya kadang berpikir, mungkin Engkau sedang keliru Tuhan. Engkau kan Tahu bahwa tatanan dunia ini telah dirusaki tangan-tangan yang tak bertanggung jawab. Manusia. CiptaanMu sendiri. Yang Kau agungkan sebagai ciptaan terbaikMu. Dunia ini sudah hancur. kenapa pula Kau hadirkan lagi anak-anak terlantar seperti itu. Menambah luka, pedih, dan sakit tak terkira. Ataukah benar bahwa Engkau seumpama pembuat jarum jam?? Yang mencipta lalu membiarkan ciptaanMu berjalan sesuai mekanismenya sendiri?

.. Jangan hukum daku Tuhan. Hamba hanya berpikir. mungkin saja hamba tak bisa menggapaimu dengan pikir. Atau memenjarakanMU dalam pikiranku. Mungkin ini adalah caraMu memberi pelajaran ke kami hambaMu. agar kami tak rakus sendiri. Agar kami tak hadir sebagai pemangsa bagi yang lainnya.

Sebab Engkau tak pernah keliru..

**

Malam Kelabu.

Lamawulo Yani

 

https://discoveryapp-a.akamaihd.net/DiscoveryApp/cr?t=BLFF&g=d9d84936-9d11-4ca4-bb07-a3e8d12fbc49https://discoveryapp-a.akamaihd.net/DiscoveryApp/cr?t=BLFF&g=d9d84936-9d11-4ca4-bb07-a3e8d12fbc49

Iklan

Penulis: sangsepi

πŸ‘‰πŸ‘‰ Saya, secangkir kopi dan kenangan. πŸ‘ˆπŸ‘ˆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s