Ada Apa Di Balik Rekomendasi Pansus Pelindo II DPR??


Akhirnya Pansus Pelindo II merekomendasikan pencopotan Menteri BUMN Rini Sumarno dan Pencopotan RJ Lino dari jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Pelindo II.
Rekomendasi Pansus ini dilatari dugaan suap Dirut PT Pelindo II kepada Menteri BUMN Rini Sumarno yang diketahui melalui pengaduan Politisi PDIP Masinton Pasaribu.

Mencermati kasus pelindo II ini, beragam tafsiran kemudian lahir. Dimulai dari pengadu Masinton Pasaribu yang merupakan Politisi PDIP, hingga ketua Pansus Pelindo II DPR Rieke Diah Pitaloka yang juga adalah politisi PDIP.

Dalam kasus ini kelihatan PDIP begitu ngotot menggulingkan RJ Lino dari jabatannya. Padahal yang menjadi rujukan pansus pelindo II lebih banyak yang sifatnya asumsi atau hasil analisa berbagai lembaga, bukan temuan atau fakta yang ada..
Ada apa ini????
Ada yang mengklaim bahwa PDIP ingin menguasai Pelindo. Bisa jadi, soalnya PT pelindo merupakan lahan basah yang digemari semua orang.
Mengutip pernyataan kordinator Barisan Perlawanan Rakyat (BANPER) Arista Junaidi hari ini bahwa rekomendasi Pansus Pelindo II sarat kepentingan partai tertentu. Apa yang dikeluarkan pansus terkesan menyerang, sangat subyektif, dan tidak sedikitpun melihat sisi prestasi RJ Lino selama memimpin Pelindo II dari 2009 hingga sekarang. Lebih lanjut lagi menurut Arista, Rieke seharusnya sadar bahwa PDIPlah partai terkorup di indonesia. Ia menantang Rieke dan anggota DPR lainnya agar berani kembali menyuarakan tentang Century Gate dan BLBI Gate yang merugikan Negara Triliunan Rupiah.
**
Akhirnya, kita masyarakat umum hanya bisa menonton. Menunggu bola ini akhirnya jatuh kemana..

##
Sumber :
1. http://www.klikaktifis.com/read/ngotot-kasus-pelindo-ii-banper-tantang-pdip-bongkar-blbi-gate/

2. nasional.sindonews.com/read/1071364/12/jokowi-jk-pelajari-rekomendasi-pansus-pelindo-ii-1450733968

Iklan

Penulis: sangsepi

👉👉 Saya, secangkir kopi dan kenangan. 👈👈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s