Bagaimana Kalau KPK Lumpuh??


***

KPK sedang dalam masa sulit. Ancaman untuk mentersangkakan tiga pimpinan lainnya setelah BW mendapat respon dari anggota KPK lainnya. Beberapa anggota lembaga anti korupsi ini mengancam akan mengundurkan diri jika seluruh pimpinan KPK di nonaktifkan dan di tetapkan sebagai tersangka, kata Deputi Pencegahan KPK Johan Budi (Dikutip dari Suara Pembaruan).

Bagi saya, ancaman ini tentunya sangat bersifat politis. Apakah ini berarti bahwa KPK sedang mencari perlindungan sekaligus menebar ancaman bagi Presiden??
Kita tentu paham bahwa sekiranya KPK dalam perjalanan kedepannya benar-benar lumpuh maka tentunya mandat untuk melakukan pemberantasan korupsi akan dikembalikan kepada Presiden Jokowi.
Dan ini sangat mengganggu kelancaran kerja pemberantasan korupsi yang jumlahnya masih sangat banyak dalam agenda KPK itu sendiri.

Ditengah ketidakstabilan politik dalam negeri saat ini, membiarkan KPK lumpuh hanya akan menimbulkan riak-riak politik baru lainnya terjadi. Meskipun tugas KPK ini bisa di ambil alih oleh Kejaksaan Agung. Namun, riak politik itu akan selalu ada mengikuti prinsip aksi-reaksi.
Dan seperti yang kita ketahui bersama, setiap kasus yang terjadi yang menimpa petinggi lembaga tertentu misalkan saat ini KPK dan POLRI selalu berbau politik.
Kasus-kasus ini seperti bom waktu yang sengaja dipasang menunggu momentum yang tepat untuk diledakkan.

Kita tentu berharap, ada langkah antisipatif yang dilakukan presiden Jokowi untuk menyelamatkan KPK. Seperti pada kasus KPK VS POLRI sebelumnya di era SBY, dimana Tiga Pimpinan KPK dinonaktifkan dan SBY waktu itu menunjukkan Plt KPK untuk tetap menjalankan kerja-kerja pemberantasan korupsi lainnya.
Dan kali ini, metode seperti ini juga diharapkan diterapkan oleh presiden Jokowi agar riak-riak politik itu bisa lebih sedikit diminimalisir,hehehehe..

Semoga.
‘ Lamawulo Yan’

Iklan

Penulis: sangsepi

πŸ‘‰πŸ‘‰ Saya, secangkir kopi dan kenangan. πŸ‘ˆπŸ‘ˆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s