Sepenggal Kisah dari Abraham Lincoln


“Aku memang pejalan kaki yg lambat, tapi aku tidak pernah mundur”. Abraham Lincoln adalah orang yang melahirkan pernyataan ini untuk memotivasi dirinya. Sejarah hidupnya adalah sejarah tentang pembelajaran dari tiap kegagalan yang menerpa. Berkali-kali gagal dalam pentas politik yang membuatnya hampir masuk RS jiwa, ditambah lagi dengan ditinggal pergi sang isteri tercinta kepelukan Yang Kuasa, tidak membuat surut langkahnya dalam menorehkan tinta emas sejarah hidupnya. Dua periode menjadi presiden Amerika yaitu 1860 dan 1864 merupakan bukti dari derasnya semangat pantang menyerah yang mengalir dalam dirinya. 
Dari sekian banyak tokoh besar dunia, tidak ada satupun yang tak pernah belajar dari pengalaman.
Pengalaman adalah guru terbaik terbaik dalam hidup. Demikian kata bijak yang sering mampir ditelinga kita tiap saat. Seperti halnya A. Lincoln, siapapun yang bernama manusia pasti mengalami kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya. Tentunya disetiap etape kehidupan, kegagalan tidak lantas menjadi batu sandungan bagi kita untuk berhenti bergerak. Kegagalan adalah syarat mutlak untuk menuju kemenangan atau kesuksesan dalam perspektif apapun dan ia adalah buah dari pengalaman yang teruji secara realitas.

###
Tugas kita bukan lagi untuk menafsirkan realitas, tapi tugas kita adalah mengubahnya.
Sejarah dunia adalah sejarah tentang orang-orang besar, orang-orang yg tidak secara kodrati terlahir sebagai orang besar, tapi mereka adalah orang-orang yang tidak pernah surut semangatnya dalam menabur asa, inovatif, dan berpandangan luas kedepan.

***
Semoga.

Iklan

Penulis: sangsepi

👉👉 Saya, secangkir kopi dan kenangan. 👈👈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s